Review Anime Amagami SS ( Bahasa Indonesia )

Review Anime Amagami SS

Review Anime amagami SS

Yo Minna San !!
Minggu ini RenimeID bakal nge-review Anime Amagami SS.  Anime yang digarap oleh studio AIC ini ditayangkan pada summer tahun 2010. Dan memiliki 26 Episode pada season pertamanya


Amagami SS ini merupakan salah satu anime yang unik loh..


Kenapa kok Unik ?

Yaaa.... karena anime ini unik :v Anime Amagami SS ini lebih menyerupai visual novel (mungkin karena diadaptasi melalui visual novel pada game dating SIM konsole PS 2). 

Jika suatu anime karakter pria "dikerumuni" oleh para gadis - gadis dan menjadi genre harem, Anime Amagami SS ini tidak demikian. Gadis - gadis pada anime ini tidak memperebutkan sang heroine. Mereka memiliki "bagian" tersendiri pada anime tersebut. Yah mungkin kita bisa menyebutnya sebagai "arc" seperti pada visual novel pada umumnya. Dan pada Anime ini terdapat 8 arc dengan gadis yang berbeda pula..

Masih bingung  mengenai arc ?
Jika kalian sudah menonton anime Yosugano Sora mungkin kalian akan paham.


Perhatian: Artikel Review Anime Amagami SS ini mungkin akan memuat spoiler dalam berbagai bentuk, harap melanjutkan membaca dengan kesadaran penuh akan informasi ini. RE-nimeID tidak bertanggung jawab atas kurangnya kenikmatan anda dalam menonoton Anime Amagami SS.


Tachibana junichi Anime Amagami SS  

Anime Amagami SS ini bercerita tentang Tachibana Junichi.. Seorang pemuda yang merupakan heroine utama pada anime ini. Junichi memiliki trauma dengan malam natal karena natal 2 tahun yang lalu karena kekasih yang ditunggunya tidak datang dan menyebabkan Sakit hati yang berkepanjangan.

Nah bagian uniknya dimulai dari sini..  Dari rasa sakit yang berkepanjangan tersebut, Takdir mempertemukan Tachibana Junichi dengan gadis - gadis pada anime Amagami SS ini. Setiap gadis pada anime ini memiliki sifat, latar belakang, dan proses pendekatan yang berbeda - beda.


Morishima Lovely Haruka Arc

Morishima Lovely Haruka Anime Amagami SS

Morishima merupakan kakak kelas Tachibana Junichi. Jika kamu menyukai hubungan kakak kelas, Mungkin kamu akan tertarik dengan arc yang satu ini. 

Morishima sangat populer diantara para siswa disekolahnya. Baik pria maupun wanita mereka kagum pada kecantikan Morishima. Morishima menganggap Junichi adalah seorang pria yang baik dan menaruh hati pada junichi tanpa dia sadari.


Tanamachi Kaoru Arc

Tanamachi Kaoru Anime Amagami SS

Kaoru merupakan temasn sekelas Tachibana Junichi. Bisa dibilang dia adalah teman dekat Junichi selain Umehara Mahayoshi. Jika kalian sedang menjalin hubungan TTM saya menyarankan anda untuk tidak melewatkan arc yang satu ini. 

Arc ini bercerita tentang Tanamachi Kaoru yang mulai menyadari perasaannya kepada Junichi. Kaoru sendiri heran dan bertanya - tanya seperti apa hubungan antara dia dengan Junichi yang sebenarnya. 

Seorang Pacar ?, Tapi hanya berteman. Seorang Teman ?, Tapi hubungan mereka terlalu dekat. 
(Mungkin dari kalian ada yang mengalami dilema ini :v)

Dan disitulah kaoru sadar bahwa hubungan mereka perlu peningkatan ketahap yang lebih lanjut.


Nakata Sae Arc

Nakata Sae Anime Amagami SS

Nakata Sae merupakan teman sekelas Tachibana Miya yang merupakan Adik dari Tachibana Junichi. Dan tentunya merupakan adik kelas Junichi. Nakata Sae berlatar belakang sebagai seorang siswa pindahan. Dia merupakan tipe gadis yang pemalu. Cocok bagi kalian yang suka cewek pemalu :v. Meskipun begitu dia memiliki kelebihan "mune" yang besar. 

Suatu hari dia dan junichi mengunjungi kafe tempat kaoru kerja paruh waktu. Karena tertarik dengan seragam dan ingin mencoba kerja paruh waktu. Junichi menyarankan Sae untuk latihan terlebih dahulu sebelum melakukan interview dan dia bersedia membantu Sae untuk berlatih. Dan disitulah benih cinta mereka tumbuh.


Nanasaki Ai Arc

Nanasaki Ai  Anime Amagami SS 

Sama seperti Nakata Sae, Nanasaki juga merupakan teman sekelas Miya dan juga adik kelas Junichi. Nanasaki memiliki suara yang cukup imutlah bila dibandingkan dengan gadis lain pada Anime ini. Nanasaki menjadi dekat dengan Junichi ketika dia meminta saran mengenai adiknya. Salah satu yang membuat saya tertarik dengan arc ini adalah kata - kata "Senpai" yang diucapkan oleh Nanasaki.

Sakurai Rihoko

Sakurai Rihoko  Anime Amagami SS 

Jika Tanamachi Kaoru adalah teman dekat Junichi, Sakurai Rihoko merupakan teman masa kecil Junichi. Dan ia menyukai Junichi sejak lama. Jika kamu suka berhubungan dengan teman masa kecil mungkin kamu akan suka dengan arc yang satu ini. 

Sakurai Rihoko merupakan tipe gadis yang doyan makan.

Karena suatu alasan Rihoko berniat untuk melakukan diet agar Junichi tertarik kepadanya. Rihoko juga merupakan satu - satunya anggota junior dari klub minum teh.

Dalam arc ini selain mengisahkan kisah cinta romeo dan juliet Junichi dan Rihoko, Juga menceritakan bagaimana rihoko dan senior Klub Minum Teh untuk membujuk Junichi agar bergabung kedalam Klub.

Ayatsuji Tsukasa

Ayatsuji Tsukasa Anime Amagami SS


Nah ini merupakan arc favorit saya. Emosi saya saat menonton arc bagian Tsukasa menjadi tercampur aduk. Rasa senang, marah, terkejut dan greget turut disertakan pada bagian ini. 

Arc ini lebih menceritakan mengenai usaha Ayatsuji Tsukasa dalam memeriahkan acara Festival Ulang Tahun Sekolah yang bertepatan pada malam natal. Ayatsuji dikenal dengan gadis yang sopan dan lemah lembut serta gadis yang rajin dan pintar (Dan dia seorang ketua kelas). Namun karena beberapa insiden, Ayatsuji tsukasa menunjukan "Sifat Asli" yang selama ini dia pendam kepada Junichi.

Tachibana Miya Arc

Tachibana Miya Anime Amagami SS 

Miya merupakan adik dari Junichi. Arc ini berbeda dari arc yang lain. Yang membedakan adalah Arc Miya ini bukan bertemakan kasih sayang selain jenis seperti Yosugano Sora, melainkan kasih sayang seorang adik terhadap kakak nya sebagai seorang saudara. 

Miya sangat khawatir terhadap sakit hati kakaknya yang berkepanjangan. Miya mengira kakaknya merupakan seorang yang gagal dalam kehidupan bermasyarakat. Selama ini yang dia tahu, Kakaknya hanya suka membahas hal - hal "ecceh" bersama Umehara. Miya sangat terkejut saat kakaknya terlihat dekat dengan gadis - gadis disekolahnya. 

Arc yang satu ini cukup unik. Kalian bisa menyebut arc ini sebagai episode terakhir, Namun kalian juga bisa menganggap arc ini sebagai episode awal setelah melihat ending pada arc yang satu ini. Selain itu pada bagian arc ini, dijelaskan mengenai kata - kata "Amagami" yang berarti gigitan kasih sayang ( Yah.. Meskipun saya tidak tahu apa kaitan anatara judul dengan cerita pada anime Amagami ini sih... )


Kamizaki Risa Arc

Kamizaki Risa Anime Amagami SS

Kamizaki Risa merupakan gadis imut namun misterius. Gadis imut ini merupakan penyebab patah hatinya Junichi pada 2 tahun yang lalu. Gadis yang menyukai Junichi sejak SD ini ( Ciee awet ya mbak :v ) memiliki hobi ngestalker Junichi dan ingin melindungi Junichi dari yang namanya "Sakit hati". Dia melakukan berbagai cara untuk menjauhkan Junichi dari gadis lain.

Umehara Masayoshi Arc

Umehara Masayoshi Anime Amagami SS

Umehara merupakan teman dekat Junichi dan merupakan sahabat karib. Namun sayangnya Arc yang mengisahkan tentang jalinan asmara antara Umehara dan Junichi hanya sekedar hoax :v. Dan saya berharap arc ini tidak akan pernah ada :v. Akan tetapi mungkin beberapa dari kalian berharap arc greget satu ini segera rilis meskipun dalam bentuk ova.

Ngeselin Di Awal

Pada awal saya menonton anime ini (Tepat pada bagian Morishima Arc), saya menganggap bahwa anime Amagami SS ini merupakan anime yang buruk ( Biasa.. Penilaian awal emang gitu.) 



Saya menganggap sang heroine terlalu ambisius dalam menemukan pacar agar malam natal nya tidak kesepian seperti dua tahun yang lalu. Dan karakter perempuan juga dengan maunya menuruti ambisi dari sang heroine., Saya sangat kesal dengan sifat Tachibana Junichi pada anime ini. 

Namun setelah saya paksakan untuk lanjut menonton anime ini lama kelamaan saya menjadi tertarik untuk menonton anime ini. Dan ketika arc Morishima berakhir dan Arc kaoru dimulai saya menjadi bingung. Namun akhirnya saya sadar bila anime ini memiliki pola cerita "Bagaimana jika heroine bersama...". Yah kurang lebih sama seperti Yosugano Sora yang sudah saya tonton.



Nikmat di Akhir

 Anime Amagami SS

Point Nikmat di Akhir yang saya bahas ini bukan seperti ambigu yang kalian pikirkan. Nikmat yang saya maksud ini adalah saya mendapat kepuasan setelah menonton anime ini (Lah makin ambigu :v). 

Saya sendiri juga tidak sadar kapan saya mulai menikmati anime yang satu ini. Namun yang jelas, Anime ini memiliki alur cerita yang sederhana akan tetapi tidak membuat saya bosan. Hal ini terbukti ketika arc Ayatsuji Tsukasa berakhir, saya berharap segera menonton season duanya.

Kesimpulan

Kesimpulan  Anime Amagami SS


Setelah saya meonoton anime ini saya menjadi sadar untuk tidak menilai suatu anime tanpa melihat seluruh anime tersebut. 

Dari yang awalnya saya tidak suka dengan anime ini, Namun sekarang saya berharap anime ini memiliki season ke 3 (Karena Amagami SS yang season 2 sudah dirilis).  

Apabila disuruh memilih mana arc yang terbaik sih saya lebih suka arc Ayatsuji tsukasa. Yah mungkin beberapa dari kalian akan berpendapat sama dengan saya setelah melihat Anime Amagami SS ini  :v.

Yah mungkin cukup disini saja Review Anime Amagami SS ini.
Mana Arc Favoritmu ? Jawab di kolom komentar yah..xD

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]
Re-NimeID. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget